12/10/12

Cara Mengganti Pasword ID Blackberry

Tips Jika Lupa Password BlackBerry Id Saat Masuk App WorldBlackberry mengharuskan penggunanya untuk login terlebih dahulu sebelum mendownload aplikasi di Blackberry App World. Bila lupa, maka anda tidak akan bisa mendownload aplikasi tersebut dan biasanya akan muncul pesar Error Unable to validate the email address and password combination (Error ID: 30601). Bagaimana cara mengatasi lupa password Blackberry Id?
Cara Mengembalikan Password Blackberry Id
Bila anda lupa password Blackberry id, silahkan ikuti tips cara mengembalikan password Blackberry id dibawah ini:

  1. Pada halaman menu atau tampilan login, silahkan klik “Forgot Password”
  2. Kemudian nanti akan muncul tampilan baru yang meminta anda untuk memasukkan Blackberry id atau email anda yang dipakai.
  3. Anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan keamanan, silahkan masukkan jawabannya, jika benar maka anda bisa lengsung mengganti password dengan password yang baru.
Cara Membuat Blackberry ID Baru
Bila ternyata jawaban diberikan untuk recovery password salah, dan sudah dicoba berkali-kali tidak berhasil maka jalan terakhir adalah membuat Blackberry Id yang baru. Untuk membuat Blackberry Id, caranya adalah klik https://blackberryid.blackberry.com atau http://us.blackberry.com/id/ kemudian klik “Register for a BlackBerry Id” dan ikuti instruksi-instruksi yang ada.
Agar kejadian lupa password tidak terulang lagi, pakailah alamat email dan password yang mudah diingat, juga saat memasukkan “Password Recovery Question” gunakan yang mudah untuk dijawab namun orang lain sekiranya tidak tahu.