Keterampilan dasar pelayanan terhadap pelanggan dapat diterapkan dalam beberapa strategi pelayanan dalam rangka membangun dan meningkatkan citra positif pada bisnis anda. Langkah-langkah berikut ini merupakan hal-hal yang harus diperhatikan dalam bisnis untuk melayani pelanggan dengan beberapa trik bisnis.Trik Bisnis Cara Melayani Pelanggan dengan Baik :
1. Pusatkan perhatian pada pelanggan
- Mendengarkan dengan penuh perhatian dan jangan sekali-kali memotong pembicaraan;
- Perhatikan sikap tubuh anda, bertindak secara tenang dan rileks;
- Menatap mata pelanggan anda pada saat berbicara dan tersenyum;
- Melayani pelanggan berikutnya segera setelah selesai dengan pelanggan pertama;
- Pergunakan waktu seakurat mungkin;
3. Meningkatkan perasaan harga diri pelanggan
- Mengenali kehadiran pelanggan dengan segera;
- Selalu menggunakan nama pelanggan sesering mungkin;
- Tidak menggurui pelanggan, bagaimanapun pandainya anda;
5. Dapat menentukan apa keinginan pelanggan