4/19/13

Agar web dikunjungi banyak orang

Memiliki website itu mudah, baca 3 langka untuk memiliki website. menjadikannya terkenal itu susah. namun demikian buakanlah mustahil atau tidak mungkin bagi kita untuk membuat website kita menjadi terkenal atau dikenal oleh orang maupun mensin pencari seperti google atau yahoo.


Website yang sudah kita order/buat tidaklah mungkin akan terkenal atau bisa menjadi rangking teratas dalam pencarian google atau yahoo. perlu ada upaya dari pemilik website untuk bisa mewujudkan supaya website yang di punyai bisa menjadi terkenal atau berada dalam halaman pertama google atau yahoo.

Ada tiga cara bagaimana pengunjung internet untuk membuka website kita.

1. Branding
2. SEO (Search Engine Optimization)
3. Promosi Gerilya

Mari kita bahas satu persatu:

1. Branding

Branding adalah bagaimana menamamkan di benak pengunjung internet, pada saat mereka membuka internet dan browsing, mereka ingat website kita dan mereka membukanya.

Memang untuk bisa seperti ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan bisa juga membutuhkan biaya yang besar. Bagaimana cara-cara membangun branding ini sudah banyak dibahas dalam buku-buku marketing, strategi apa yang di gunakan, sama dengan ketika kita menggunakan cara yang tradisional.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Cara ini adalah cara 'manipulasi' website pencari (search engine) seperti google dan yahoo. Dengan beberapa teknik, link website kita bisa berada di halaman pertama hasil pencarian, bahkan bisa di urutan pertama. Bila demikian besar kemungkinan website kita akan di akses oleh pengunjung internet.

untuk sukses dalam SEO ini ada beberapa hal yang harus kita lengkapi:

* Meta tag dalam header website kita
* Website kita harus dalam bentuk teks
* gambar yang kita buat, tambahkan tag alt dengan deskripsi yang jelas.

3. Promosi Gerilya

Cara ini adalah melakukan pengembaraan promosi dengan memanfaatkan beberapa trik untuk menarik pengunjung internet datang kewebsite kita.

Trik ini memanfaatkan semua hal yang sudah lazim dipakai, namun kita tidak hanya menggunakan seperti biasa, tapi kita akan memanfaatkan untuk kepentingan kita, contoh seperti facebook, blog, twitter dan lain sebagainya...
Sumber: izzaweb.com